Senin, 28 September 2020 | 10:30 WIB

Eksistensi Kepedulian Sosial PDI-P Garut Bersama Yudha Puja Turnawan

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 13:52 WIB
by Dede/Alam,tarungnews.com - 201 hit(s)

Ketua DPC PDI-P Kab. Garut, Yudha Puja Turnawan (tengah) bersama warga korban kebakaran dan Forkopimcam Cigedug. DOK Alam

Garut,TarungNews.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Garut terus menunjukan eksistensinya bagi masyarakat. Kali ini saat menerima informasi musibah kebakaran menimpa warga di Kecamatan Cigedug pengurus partai berlogo Kepala Banteng ini menyegerakan diri untuk menggelar aksi sosial bagi warga yang terkena musibah.

Informasi yang diterima tim tarungnews.com, peristiwa kebakaran terjadi pada hari Kamis (13/8) pukul 11.15 WIB yang diduga akibat korsleting listrik. Selain menghanguskan 1 unit rumah warga milik Ketua RW 08, kebakaran juga mengakibatkan kerusakan pada fasilitas publik, 1 unit bangunan Madrasah Diniyah Al-Barokah dan 1 unit Posyandu RW 08. Kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

Peristiwa tersebut menjadi perhatian jajaran DPC PDI-P. Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengatakan, kedatangan kami bersama jajaran bertakjiah ke rumah duka tidak lain untuk memberi perhatian dan penguatan baik secara moril maupun materiil terhadap korban musibah kebakaran ini.

Secara spontan Yudha memberikan uang kadeudeuh sebesar 1,5 juta untuk para korban musibah kebakaran. Disamping itu, pihak DPC PDI Perjuangan mengharapkan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa bisa menggerakan gotong royong untuk membangun kembali bangunan yang terkena musibah kebakaran.

"Alhamdullillah hari ini Dinas Sosial Garut langsung turun membantu Pak Anang yang terkena musibah kebakaran. Insya Allah besok jumat (14/8) Dinas Perumahan Pemukiman akan memberikan bantuan bahan material bangunan berupa semen, hebel, besi dan kebutuhan bangunan lainnya. Bagian Kesra Setda Garut juga sudah dihubungi agar mengkoordinasikan bantuan dari BAZNAS Garut," papar Yudha.

Ia melanjutkan, PDI P Garut akan terus menggalang gotong royong sebagai wujud kerja riil untuk rakyat. Gotong royong seluruh elemen seperti ini akan membantu meringankan beban yang terkena musibah.

“Kunjungan ini sebagai sarana memberikan perhatian, penguatan dan semangat kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran serta dorongan doa. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih Kepada pihak Dinas Sosial yang selalu sigap, dalam hal ini tanggap bencana," kata Yudha di lokasi Kebakaran, Kampung Barasuda Desa Barasuda Kecamatan Cigedug.

Yudha yang juga anak dari salah seorang tokoh sentral PDI P perjuangan Jawa Barat, Memo Hermawan ini menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang paling terpukul atas kejadian itu. Yudha berpesan agar mengikhlaskan musibah tersebut, serta berharap keluarga agar tidak berlarut dalam kesedihan yang berkepanjangan, dan agar segera kembali bangkit tetap semangat menjalani aktifitasnya.

“Kami atas nama DPC PDI Perjuangan dan Jajaran menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas terjadinya musibah ini. Walaupun ujian ini berat, tapi harus diterima dengan ikhlas, saya berharap keluarga tidak terlalu lama larut dalam kesedihan, harus segera bangkit dan tetap semangat untuk menjalani aktifitas kembali,” Kata Yudha

Sementara Itu Camat Cigedug, Yeni Damayanti, S.STP, M.Si mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Fraksi PDI P ini juga dinas dinas terkait lainnya.

“Kami dari perwakilan pemerintah kecamatan Cigedug, dalam hal ini saya sebagai Camat Kecamatan Cigedug menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan beserta dinas terkait lainnya yang dalam kesempatan ini turun langsung dari Dinas Sosial, dan insha allah dalam waktu dekat, esok hari dari Disperkim,” ungkap Camat.

Camat juga berharap, bagi yang warga mendapatkan musibah agar lebih bersabar, dan bagi pemerintah terimakasih bahwa pemerintah telah dengan sesegera mungkin memberikan atensi kepada warganya disini.

“Pemerintah membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Garut yang dipimpin Bapak Bupati Garut benar-benar beliau itu memperhatikan warga yang terkena musibah,” tutup Camat.

Dede/Alam ,tarungnews.com Biro Garut

 

Bagikan melalui:

Komentar Anda

BACA JUGA
Daerah | Selasa, 1 September 2020 | 02:13 WIB
Berita Utama | Senin, 7 September 2020 | 13:18 WIB