Selasa, 20 Oktober 2020 | 18:41 WIB

Terdampak Corona, Dinas Pendidikan Garut Perjuangkan Insentif Bagi Honorer

Rabu, 6 Mei 2020 | 14:12 WIB
by Alam/Adar,Biro Garut tarungnews.com - 295 hit(s)

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong, M.Pd. DOK

Garut,TarungNews.com – Terkait mewabahnya Corona virus desease (Vovid-19) yang saat ini memasuki fase krisis, pemerintahan Provinsi Jawa Barat mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) diseluruh Kabupaten/Kota.

Hal tersebut diberlakukan tidak terkecuali termasuk Kabupaten Garut. Terkait dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong, M.Pd bekerja extra bersama jajarannya didalam memperjuangkan nasib para tenaga honor diruang lingkup instansinya.

Kadisdik Totong, menyampaikan, selama ini tim dari Dinas Pendidikan melakukan upaya dan langkah dalam memperjuangkan nasib rekan-rekan honorer yang jumlahnya cukup banyak.

“Guru honorer, Tata usaha, Penjaga sekolah juga adalah terdampak dari pada mewabahnya pandemik Covid-19 ini, dan mereka tentunya kehilangan pendapatan karena sekarang dana BOS kurang mendukung apabila dibayarkan honor mereka (tenaga pendidik honor red…), atas pertimbangan itu kami melakukan upaya bagi memperjuangkan bagaimana caranya rekan-rekan bisa mendapatkan insentif,” kata Kadis diruang kerjanya, Selasa (5/5).

Bupati, Wakil Bupati dan Sekda setujui 11.812 orang tenaga honor untuk mendapatkan insentif, baik itu honorer di PAUD, TK, SD maupun SMP.

“Alhamdulilah untuk Guru, Pegawai honorer di sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan akan mendapat insentif dari pemerintah Kabupaten Garut,” ucapnya.

Ia melanjutkan, Dari jumlah keseluruhan tenaga honorer itu diantaranya ada Guru, ada Pegawai TU, Penjaga sekolah dan pegawai lainnya yang honor di sekolah. Berkat do’a dari rekan-rekan honorer, alhamdulilah Dinas Pendidikan telah mengusulkan hingga Rp. 8 milyar untuk tunjangan selama dua bulan dan telah disetujui.

Adapun besaran yang akan diterima untuk setiap penerimanya itu kami serahkan kepada tim yang melakukan penilaian sesuai dengan kelayakan dan pertimbangannya. Intinya kita sudah melakukan upaya dan usaha memperjuangkan para tenaga honor agar mendapatkan insentif selama pandemic corona ini,” tutupnya.

Alam/Adar,tarungnews.com Biro Garut

 

Bagikan melalui:

Komentar Anda

BACA JUGA
Head Line | Selasa, 13 Oktober 2020 | 23:23 WIB
Pendidikan | Senin, 21 September 2020 | 23:28 WIB
Daerah | Jumat, 16 Oktober 2020 | 23:02 WIB