Selasa, 20 Oktober 2020 | 18:38 WIB

Memotivasi Gairah Belajar Di Rumah, Dinas Pendidikan Kab. Garut Selenggarakan Lomba Kreasi Siswa

Selasa, 31 Maret 2020 | 21:45 WIB
by Alam,tarungnews.com - 364 hit(s)

Kepala Dinas Pendidikan (KADISDIK) Kabupaten Garut, Drs. Totong, Msi. DOK Alam

Garut,TarungNews.com - Dalam rangka memotivasi anak-anak peserta didik yang sedang belajar mandiri dari rumah dan juga memperingati Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut bekerjasama dengan BJB Cabang  Garut akan menggelar lomba kreativitas poster antar siswa untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam lomba kreasi ini disediakan hadiah yang sangat menarik. Silahkan segera ikutan lomba dan berikan hasil yang terbaik, mari wujudkan belajar mandiri dari rumah dengan rileks, ringan, enjoy, kreatif, menyenangkan, riang dan gembira, serta tidak menjenuhkan, jaga jarak dan jaga kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan (KADISDIK) Kabupaten Garut, Drs. Totong, Msi

Kreasi yang dilombakan harus asli hasil karya siswa, selain itu dalam rangka ini diperlombakan juga kreativitas lainnya, seperti kreasi cerpen antar siswa tingkat SD dan SMP Se- Kabupaten Garut, untuk karya tulis Cerpen minimal 5 halaman dan maksimal 10 halaman, itu harus asli hasil karya siswa," imbuhnya.

Kadis melanjutkan keterangannya, selain itu ada juga lomba kreativitas ceramah keagamaan antar siswa SD dan SMP dengan durasi maksimal 5 menit dalam bentuk video yang kreatif dan harus asli hasil karya siswa, serta lomba kreativitas menggambar bagi siswa PAUD/TK, ini pun sama harus asli hasil karya siswa.

Adapun yang menjadi tema utama dalam kreativitas peserta didik jenjang PAUD/TK, SD dan SMP se- Kabupaten Garut ini adalah "Peran Aktif Para Siswa Dalam Upaya Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Virus Corona - Covid-19 di Kabupaten Garut.

Selanjutnya untuk batas waktu penyerahan hasil lomba itu ditentukan pada tanggal 2  Mei 2020 harus disampaikan ke sekolah masing-masing," kata orang nomor 1 di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut ini menutup keterangannya.

Alam,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar Anda

BACA JUGA
Berita Foto | Senin, 21 September 2020 | 23:07 WIB
Berita Foto | Kamis, 24 September 2020 | 22:56 WIB