Selasa, 20 Oktober 2020 | 18:59 WIB

UN dan Ujian Sekolah di Jabar Ditunda Untuk Sementara Waktu

Minggu, 15 Maret 2020 | 21:15 WIB
by rjs,tarungnews.com - 230 hit(s)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta Kadisdik Jabar Dewi Sartika, saat menggelar konferensi pers terkait penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di Jabar, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (15/3/20). DOK

Lintas Jabar,TarungNews.com - Sebagai upaya pencegahan penularan di lingkungan pendidikan di wilayah Jawa Barat juga perlindungan pada pelajar, kegiatan Ujian Nasional sekolah menengah kejuruan yang sedianya dimulai hari Senin, tanggal 16 Maret 2020, maupun kegiatan ujian sekolah ditunda untuk sementara waktu.

"Batas waktu penundaan ini dilaksanakan sampai dengan waktu yang ditentukan," kata Kang Emil.

Terkait instruksi ini pihak Dinas Pendidikan Jabar mengeluarkan Surat Edaran No 443/3276-Set.Disdik, tanggal 13 Maret 2020 yang ditujukan kepada seluruh kepala cabang dinas pendidikan wilayah I-XIII Dinas Pendidikan Jabar, kepala dinas pendidikan kabupaten/ kota, juga kepala sekolah se-Jabar.

Untuk kegiatan KBM dari rumah para guru dan tenaga kependidikan akan memberi tugas belajar kepada peserta didik. Pihak cabang dinas pendidikan dan dinas pendidikan kabupaten/ kota akan memberikan pengawasan agar hal ini bisa berjalan baik.

Pihak cabang dinas pendidikan dan dinas pendidikan kabupaten/kota juga supaya menginformasikan kepada orang tua siswa agar mereka dapat memastikan anak-anaknya melaksanakan tugas belajar di rumah.

"Batasi pula aktivitas di luar rumah, seperti bepergian atau berwisata. Hal ini penting untuk sedapat mungkin menghindari keramaian, sebab penularan COVID-19 dengan kontak orang yang terinfeksi," ujar Kang Emil.

Sementera itu saat di temui, Kadisdik Jabar Dewi Sartika menjelaskan, pelaksanaan UN ditunda sementara hingga batas waktu yang ditentukan kemudian. Pihaknya akan terus melihat perkembangan, kemudian menyesuaikan dengan ketentuan.

"Nanti menyesuaikan seperti apa. Sampai dua minggu ke depan, mulai Senin (16 Maret 2020) sampai 14 hari kemudian. Tentu nanti akan kita lihat perkembangannya, mudah-mudahan bagus," Ujar Kadisdik Jabar Dewi Sartika.

rjs,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar Anda

BACA JUGA
Daerah | Selasa, 29 September 2020 | 23:07 WIB
Berita Foto | Sabtu, 26 September 2020 | 23:39 WIB