Senin, 28 September 2020 | 10:18 WIB

Bule Kenakan Kebaya Saat Perayaan HUT RI ke-75 di KBRI Moskow

Senin, 17 Agustus 2020 | 22:33 WIB
by Dar,tarungnews.com - 111 hit(s)

Upacara HUT RI ke-75 diikuti seluruh staf KBRI Moskow, baik Warga Negara Indonesia (WNI) maupun warga Rusia, serta pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Moskow, Senin (17/8) waktu setempat. (Foto: KBRI Moskow)

TarungNews.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow, Rusia turut menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 dengan Tema Indonesia Maju pada Senin (17/8) waktu setempat.

Upacara diikuti seluruh staf KBRI Moskow, baik Warga Negara Indonesia (WNI) maupun warga Rusia, serta pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Moskow.

Salah satu staf KBRI Moskow berkewarganegaraan Rusia, Elizaveta Vedutova menyampaikan kebanggaannya mengikuti upacara ini bersama staf KBRI Moskow lainnya. Elizaveta disebut sudah 16 tahun bekerja di KBRI Moskow dan selalu mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

"Dirgahayu Republik Indonesia," kata Elizaveta dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (17/8).

Bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Wakil Duta Besar RI untuk Rusia, Azis Nurwahyudi. Dia mengatakan upacara dilaksanakan secara sederhana, dan singkat, namun khidmat.

Lebih lanjut dia bilang bahwa upacara dilakukan sesuai arahan dari Istana Negara RI dan memperhatikan protokol kesehatan di Rusia. Lalu, peserta upacara tahun ini sangat terbatas, hanya staf KBRI Moskow.

Masyarakat Indonesia di Rusia dan Belarus kata Azis sudah diimbau sebelumnya untuk mengikuti upacara peringatan ini secara daring di tempat masing-masing melalui media sosial KBRI Moskow.

"Pelaksanaan peringatan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi Covid-19. Tidak ada acara temu masyarakat dan panggung hiburan bersama," ujar dia.

Untuk menyemarakkan perayaan, KBRI Moskow pun telah menyelenggarakan beberapa lomba secara langsung di KBRI Moskow yang diikuti oleh seluruh staf di lingkungan KBRI Moskow.

Lomba tersebut adalah gaple, joged Poco-Poco, catur, tenis meja, bola voli dan lomba hiburan lainnya. Selain itu ada juga lomba secara dalam jaringan (daring) bagi masyarakat Indonesia di Rusia dan Belarus yakni lomba video blog (vlog) bertema nasionalisme dan Indonesia maju serta lomba foto mengikuti upacara 17 Agustus.(ndn/mik)

Sumber : CNN Indonesia

Dar,tarungnews.com

 

Bagikan melalui:

Komentar Anda

BACA JUGA
Politik | Sabtu, 26 September 2020 | 22:30 WIB
Daerah | Sabtu, 26 September 2020 | 12:09 WIB