Senin, 28 September 2020 | 08:44 WIB

Aksi Pecah Kaca, Uang Proyek Irigasi P3A Rp.130 Juta Dikabarkan Melayang

Jumat, 28 Agustus 2020 | 22:53 WIB
by Alam,tarungnews.com - 1.251 hit(s)

Mobil Avanza Korban Kejahatan Pecah Kaca. Dok

Garut,TarungNews.com - Kejadian pembobolan uang dengan cara pecah kaca terjadi pada Jumat, (28/8) sekitar pukul 11.20 WIB di tempat kejadian perkara (TKP) halaman parkir Rumah Makan Sederhana, samping SMAN 6 Garut.

Solihin Afsor alias Ihin warga desa Pamekarsari Kecamatan Banyuresmi yang juga merupakan Sekretaris P3A yang ikut mencairkan uang di BRI Garut memberikan keterangannya kepada tarungnews.com,  "uang tersebut dicairkan oleh P3A Desa Pamekarsari, Kecamatan Banyuresmi melalui Ketua, Sekretaris dan Bendahara P3A dan merupakan uang anggaran untuk pembangunan irigasi di Pamekarsari.

Pagi tadi kami bertiga berangkat ke BRI Cabang Garut untuk mencairkan uang P3A dengan menggunakan mobil avanza dan diantar sopir yang kebetulan menantu ketua P3A.

Ihin melanjutkan, setelah keluar dari BRI, uang sebesar Rp. 130 juta tersebut disimpan dibawah jok depan sebelah kiri. diperjalan menuju pulang kami mencari rumah makan untuk mengisi perut.

Sekitar pukul 11.20 WIB kami tiba di Rumah Makan Sederhana dan parkir didepan, setelah kendaraan dinilai aman kami langsung masuk, cuci tangan dan mengambil nasi tapi tidak langsung makan karena masih menunggu lauknya.

Pada jeda waktu itu diluar terdengar ada keramaian, kami pikir ada maling motor. Setelah diperiksa keluar ternyata mobil yang kami pakai dengan kondisi kaca pecah," kata saksi Ihin.

Setelah diperiksa ternyata uang sebesar 130 juta dari bank BRI semuanya raib digondol maling dengan cara memecahkan kaca. Setelah diperikasa lebih lanjut di ban juga tertancap paku yang terbuat dari besi bekas payung," paparnya.

Ia menambahkan, "sepertinya dari sebelumnya kami sudah diincar, itu dapat diketahui dari ban kendaraan yang kami pakai sudah tertancap paku yang terbuat dari besi bekas payung.

Tim dari Polres Garut berhasil mendapatkan keterangan dari CCTV, yang berdasar gambar CCTV pelaku berjumlah dua orang berjenis kelamin laki-laki dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis vixion, pelaku diantaranya ada yang menggunakan jaket kulit warna hitam," pungkas Ihin menutup keterangannya.

Alam/tarungnews.com Biro Garut

Bagikan melalui:

Komentar Anda

BACA JUGA
Berita Foto | Jumat, 18 September 2020 | 23:11 WIB
Berita Foto | Sabtu, 12 September 2020 | 22:29 WIB
Berita Foto | Minggu, 30 Agustus 2020 | 21:40 WIB