Sabtu, 8 Agustus 2020 | 13:23 WIB

Tahanan Wanita Kabur Saat Mau Sidang di PN Bandung

Jumat, 28 Februari 2020 | 23:50 WIB
by rjs/feer,tarungnews.com - 301 hit(s)

Serli Herawati, tahanan wanita kasus pencurian yang kabur saat akan menjalani sidang di PN Bandung

Lintas Jabar,TarungNews.com – Kaburnya tahanan wanita yang bernama Serli Herawati di halaman PN Kls 1 Khusus Bandung sempat bikin heboh. Terpidana dalam kasus pencurian tas di RS Hasan Sadikin ini berstatus ASN. Serli kabur dengan cara memisahkan diri dari rombongan tahanan, kejadian antara jam 10.00 s/d  11.00 wib. (27 Februari 2020). Terdakwa Serli sudah dua kali masuk penjara dengan  kasus yang sama.

Menurut informasi yang di himpun tarungnews.com, peristiwa kaburnya Serli  bermula saat pengawal kejaksaan menjemput tahanan ke rutan wanita Bandung. Ada 16 tahanan perempuan dan anak yang dibawa ke PN Bandung, kemudian pengawal menggiring barisan tahanan ke dalam gedung PN Bandung melalui pintu yang biasa digunakan keluar masuk tahanan ke arah lorong ruang sidang lima dan enam. Kondisi di PN Bandung waktu itu sudah padat, saat menggiring tahanan itulah, diduga Serli memisahkan diri.

Hilangnya Serli baru diketahui saat tahanan dimasukkan ke dalam sel tahanan di PN Bandung. Berdasarkan hitungan hanya ada 15 tahanan perempuan dan dua tahanan anak yang ada dalam rombongan. Setelah di cross-check oleh petugas tahanan ternyata tidak ada satu orang tahanan perempuan.

Kasipidum Kejaksaan Negeri Bandung Guntur SH.MH, telah berkoordinasi dgn aparat kepolisian dari Polrestabes Bandung dan dibantu oleh polsek Cihapit untuk melakukan pengejaran terhadap terdakwa Serli Herawati binti Tito Turucito tersebut.

Tim dari tarungnews.com akan terus menelusuri kejadian kaburnya tahanan wanita di PN Bandung tersebut.

rjs/feer,tarungnews.com

 

Bagikan melalui:

Komentar Anda

BACA JUGA
Head Line | Sabtu, 11 Juli 2020 | 18:22 WIB
Berita Utama | Rabu, 15 Juli 2020 | 22:56 WIB