Senin, 28 September 2020 | 08:15 WIB

Safari Ketum PM-GATRA, Warga Ingin Gabung DOB Kab. Garut Utara, Dede Salahudin Siap Berjuang

Jumat, 11 September 2020 | 10:25 WIB
by Alam,tarungnews.com - 1.369 hit(s)

Ketua Umum, H. Holil Aksan Umarzen atau akrab disebut Ceng Holil, beserta para tokoh masyarakat, diantaranya dihadiri juga oleh Anggota DPRD Garut dari Daerah Pemilihan (Dapil) Garut 1, Dede Salahudin dari Fraksi PKS. DOK

Garut,TarungNews.com - Calon Daerah Otonomi Baru Kabupaten Garut Utara sudah masuk agenda pembahasan pada paripurna DPRD Oktober nanti. Hal itu dikabarkan sebagaimana diisyaratkan sebelumnya oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP beberapa waktu yang lalu.

Mengingat waktu yang semakin mendekat pada agenda paripurna tersebut, PM-GATRA yang menjadi bidan dan lokomotif lahirnya CDOB Kabupaten Garut Utara ini semakin giat melakukan koordinasi administratif dengan tim percepatan CDOB yang sudah terbentuk di setiap wilayah kecamatan bakal daerah kabupaten ini.

Dari mulai pagi hingga malam tadi, Kamis (10/9) melalui Ketua Umum, H. Holil Aksan Umarzen atau akrab disebut Ceng Holil, PM-GATRA melakukan silaturahmi dan safari di Kecamatan Banyuresmi dan Pangatikan yang diproyeksikan masuk menjadi bagian dari bakal daerah Kabupaten Garut Utara menyusul Kecamatan lainnya yang sudah lebih dulu mantap tergabung.

Safari tadi petang di Pangatikan, Ketua Umum mengambil konsentrasi acara di Komplek Pondok Pesantren Kampung Cipari. Hadir pada acara tersebut para tokoh masyarakat, diantaranya dihadiri juga oleh Anggota DPRD Garut dari Daerah Pemilihan (Dapil) Garut 1, Dede Salahudin dari Fraksi PKS.

Pada safarinya, Ceng Holil memaparkan secara gamblang seputar latar belakang dan tujuan dari didengungkannya bakal daerah otonomi baru Garut Utara yang ia sebutkan potensial bagi mensejahterakan masyarakatnya dan dari yang lainnya banyak aspek memiliki daya tawar tinggi bagi pemerintah pusat sebagai pucuk penentu disetujuinya DOB Kabupaten Garut Utara.

Kepada tarungnews.com Ceng Holil menyebutkan safari kali ini sekaligus monitoring dan memotivasi tim percepatan CDOB Garut Utara didalam melengkapi pemberkasan administrasi untuk dimasukan pada paripurna DPRD nanti. Ia menambahkan, "selain itu, saat ini kami tengah mempersiapkan kawasan bakal pusat pemerintahan dan seluas-luasnya membuka peluang bagi setiap kecamatan untuk mengajukannya.

Termasuk boleh untuk mengajukan bakal kawasan pusat pemerintahan ini diwilayah kecamatan masing-masing dan nanti tim pengkajian akan mengeluarkan kajian akademik kawasan mana yang layak dan memenuhi syarat untuk dijadikan kawasan pusat pemerintahan," ucapnya.

Kembali ia menuturkan, "untuk alokasi Pendopo kami menentukan agar berada di Limbangan sesuai dengan kejayaannya sebelum dirubah menjadi Kabupaten Garut yakni Kabupaten Balubur Limbangan di Wilayah Limbangan yang kelak kami namakan Pendopo Tarumanagara, itu pun tak luput dari kajian history.

Tokoh masyarakat Kecamatan Pangatikan yang hadir begitu antusias menyimak penuturan demi penuturan yang disampaikan tokoh utama PM-GATRA ini dan mereka menyatakan ketertarikannya untuk bisa memperjuangkan dan mewujudkan kesejehteraan masyarakat Pangatikan bersama Kabupaten Garut Utara.

Pada acara tersebut terjadi interaktif yang cukup panjang dan sangat alot antara Dede Salahudin, Anggota DPRD Garut dari Dapil 1 dengan aktor intelektual PM-GATRA, Ceng Holil.

Dede Salahudin menyebutkan, melalui pembedahan yang mendalam serta estimasi plus dan minus bagi upaya memajukan daerah serta masyarakat akhirnya kami mendukung dan sepakat untuk ikut serta memperjuangkan terbentuknya DOB Kabupaten Garut Utara.

Ia melanjutkan, "sudah dari lama mendengar issue DOB Garut Utara ini, bahkan semenjak dipercaya oleh masyarakat untuk duduki kursi legislatif sebagai aspirater yang menampung dan memperjuangkan aspirasi kami sudah beberapa kali menghadapi issue DOB Garut Utara yang masuk ke legislatif.

Baru kali ini saya secara leluasa dapat komunikasi banyak dan mendalam tentang CDOB Garut Utara ini langsung dengan tokoh utamanya. Usai mendalami pemaparan dan keseriusan dari Ketua Umum PM-GATRA didalam langkah-langkah mensejahterakan masyarakat bersama Kabupaten Garut. Berdasar itu kami optimis serta siap memperjuangkan dan mewujudkan Kabupaten Garut Utara," pungkasnya.

Alam,tarungnews.com Biro Kab. Garut

Bagikan melalui:

Komentar Anda

BACA JUGA
Berita Foto | Jumat, 11 September 2020 | 22:52 WIB
Berita Foto | Rabu, 2 September 2020 | 23:13 WIB
Berita Foto | Senin, 14 September 2020 | 22:47 WIB