Sabtu, 8 Agustus 2020 | 13:25 WIB

Pemerintah Desa Cikitu Salurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa

Kamis, 30 Juli 2020 | 01:15 WIB
by Gian,tarungnews.com - 278 hit(s)

Kepala Desa Cikitu Ade Husen mengharapkan kepada warganya agar uang bantuan lansung tunai ini dapat dipergunakan seutuhnya untuk membeli sembako. DOK

Kab Bandung,TarungNews - Pemerintah Desa Cikitu Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung pada hari selasa 29 Juli 2020 menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT)  kepada  102 keluarga penerima manfaat (KPM) yang bertempat di Aula Desa Cikitu, Dana Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahap kedua tersebut disalurkan kepada warga yang terkena dampak pandemi covid-19.

Dengan sasaran warga lansia dan masyarakat yang dinilai langsung terkena dampak yang di saring dan di musyawarahkan dari sebelas rukun warga yang ada di Desa Cikitu, sehingga mandapatkan data yang benar-benar falid sehingga masyarakat merasa puas dan relatif berjalan aman walaupun masyarakat ekonomi lemah tidak mendapatkannya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Cikitu Ade Husen mengharapkan kepada warganya agar uang bantuan lansung tunai ini dapat dipergunakan seutuhnya untuk membeli sembako, jangan dipergunakan untuk membeli barang yang lain sebab kita belum bisa tau pandemi Corona ini kapan akan berakhir, harapnya.

Selain itu Ade Husen juga menghimbau warganya agar selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menjaga jarak pakai masker dan rajin mencuci tangan dan menharapkan para warganya menjadi barisan garda terdepan didesanya untuk memutus mata rantai pandemi covid-19 yang sedang merebak saat ini.

Gian,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar Anda

BACA JUGA
Berita Foto | Jumat, 24 Juli 2020 | 23:39 WIB