Selasa, 20 Oktober 2020 | 18:53 WIB

Wakil Bupati Kunjungi Korban Kebakaran, Warga Turut Berterima Kasih

Minggu, 20 September 2020 | 22:51 WIB
by Alam,tarungnews.com - 1.493 hit(s)

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, saat memberikan langsung bantuan berupa Sembilan bahan pokok (Sembako), Peralatan dapur dan sejumlah uang kadeudeuh kepada 7 Kepala Keluarga di Desa Mekarsari, Cikajang yang rumahnya terbakar diamuk sijago merah. DOK

Garut,TarungNews.com - Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, yang mana telah terjadi kebakaran yang melalap 7 rumah milik warga Kampung Pasar Kulon RT 001 RW 001 Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang, Garut.

Si jago merah berkobar pada Kamis malam (17/9) yang lalu melalap rumah semi permanen disaat penghuninya sedang tertidur lelap.

Mendapati berita duka tersebut, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman segera terjun langsung ke lokasi kejadian dan mengunjungi korban.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati memberikan langsung bantuan berupa Sembilan bahan pokok (Sembako), Peralatan dapur dan sejumlah uang kadeudeuh kepada 7 Kepala Keluarga di Desa Mekarsari, Cikajang yang rumahnya terbakar diamuk sijago merah.

Warga yang terkena musibah kebakaran, korban bencana non alam ini harus kehilangan rumah tinggal dan sejumlah harta bendanya. Didalam wawancara Wakil Bupati menyampaikan agar yang tertimpa musibah ini senantiasa bersabar, menerima musibah sebagai takdir yang harus disikapi dengan lapang dada dan tawwakal.

Karena suasana covid, Wakil Bupati meminta keluarga dan warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, diantaranya Jaga jarak, Pakai masker dan selalu Cuci tangan.

Saat minta tanggapan warga Garut, secara terpisah Endin (25), warga Kecamatan Karangpawitan menyampaikan rasa terima kasih atas nama warga Garut. "Alhamdulilah sebagai pemimpin beliau sangat bijak dan cepat tanggap dalam memperhatikan dan membantu warganya, terutama mereka yang terkena musibah.

Endin melanjutkan, "untuk itu kami salut kepada Bapak Wakil Bupati dan Baznas Garut semoga Allah SWT menggantinya dengan berlipat ganda.

Diminta pesan dan motivasi bagi kerja Wabup, Endin spontan menjawab "tetap semangat dalam menjalani segala aktivitas mengemban amanah-Nya, selalu tepat waktu dalam menjalankan kewajibannya terutama sholat yang 5 waktu, semoga semua lelahnya menjadi Lillah," jawab Endin dengan polosnya.

Alam,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar Anda

BACA JUGA
Budaya | Minggu, 11 Oktober 2020 | 22:36 WIB