Selasa, 20 Oktober 2020 | 18:48 WIB

Memaknai 10 Muharram 1442 H Sinergitas indoglobenews.com-Dealer Arjuna Motor Limbangan Santuni 60 Paket Anak Yatim

Minggu, 30 Agustus 2020 | 01:12 WIB
by Alam,tarungnews.com - 770 hit(s)

Warga Kampung Warung Dalem, Wina Wiguna photo bersama Kepala Biro indoglobenews.com, M. A Zakariyya, SE usai Santuni Anak Yatim di lokasi (photo: doc.tarungnews.com -Biro Garut)

Garut,TarungNews.com - Bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT, karena adanya hari Asyura atau Hari Ke- 10 di bulan Muharram.

Selain memiliki keistimewaan, malam 10 Asyura juga memiliki makna dan sejarah bagi umat Muslim.

Sebagaimana yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber, pada tanggal 10 Muharram ini merupakan hari besar dalam sejarah peradaban Islam, yang mana banyak peristiwa besar terjadi. Seperti diterimanya pertaubatan Nabi Adam AS, selamatnya Nabi Nuh AS dan umatnya dari banjir bandang dan riwayat yang lainnya.

Karena kemuliaan hari Asyura, ulama’ menyebut terdapat beberapa amalan yang dianjurkan pada hari tersebut.

Ada pendapat lain mengapa dinamakan asyura karena pada hari itu Allah SWT telah memuliakan sepuluh rasul-Nya (Nabi) dengan sepuluh keistimewaannya.

Dengan kemuliaannya itu tentu didalamnya banyak fadhilah-fadhilah dan keutamaan yang tidak ada didalam bulan lainnya.

Seperti yang disebutkan oleh Kepala Biro (Kabiro) indoglobenews.com, Muhammad Agus Zakariyya, SE kepada tim tarungnews.com di Limbangan Kab Garut, "implementasi dari pada bulan Asyura tersebut tertanamnya rasa akrab dan penuh keakraban diantara kami. Suasana seperti itulah yang terjalin antara indoglobenews.com bersama Dealar Arjuna Motor Limbangan, Garut serta 60 Anak Yatim dari Kampung Warung Dalem pada Sabtu malam (29/8).

Acara yang digelar di Gedung pemasaran Dealer Arjuna Motor, Jl. Raya Bandung-Tasik. Tepatnya di Kampung Warung Dalem RT 002 RW 008 Desa Limbangan Tengah Kecamatan BL. Limbangan, Kabupaten Garut tersebut ternyata menjadi perhatian dari salah seorang ibu rumah tangga warga setempat, Wina Wiguna.

Ia mengaku salut dengan kekeluargaan yang terjalin sangat baik dalam rangka ikut memperingati 10 Muharam 1442 H ini.

Ia menambahkan, “kalau saya pribadi melihatnya antara pihak awak media indoglobenews yang diwakili oleh saudara Zakariyya dengan pihak Arjuna Motor yang diwakili oleh Saudara Acep Batok, serta 60 warga yang tergolong anak yatim ini bukan hanya memperingati 10 Muharam saja, melainkan juga intinya adalah suasana keakraban dan kekeluargaannya yang terbangun dengan sangat baik, tulus dan ikhlas. Itu jelas terlihat dari siang hingga malam hari ini.

Harapan saya, syukuran santuni 60 paket bagi anak yatim semacam ini menjadi satu contoh yang baik untuk pemerintah di desanya. Meskipun tengah situasi pandemi Covid-19 yang serba sulit namun bahu-membahu dalam kebaikan tanpa mengesampingkan dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah untuk ikut memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," ungkap Wina di sela acara.

“Sekali lagi saya salut dengan keakraban yang terbangun dan ini menunjukkan betapa pentingnya arti kebersamaan ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya

Ditempat yang sama Acep Batok menambahkan, "kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan mengasah kepekaan sosial.

Ia berharap, "itikad baik dan santunan yang diberikan dapat membantu beban serta bermamfaat bagi penerima santunan dengan jumlah santunan 60 paket Nasi Box dan Snack serta uang kadeudeuh alakadarnya untuk Anak yatim.

Tampak para anak yatim yang diantar oleh orang tuanya menerima paket bingkisan dan amplop dari sinergitas antara Arjuna Motor dan indoglobenews.com Biro Garut.

Salah satu anak yatim, Lukman Faris Al-Fauzi (8) menyampaikan rasa terima kasih atas santunan ini dan berharap "semoga dalam kebaikan ini jadi satu nilai ibadah dan Allah SWT senantiasa mengganti dengan berlipat-ganda dan memajukan usahanya," harapnya seraya mengaminkan yang diucapkannya.

Sebelum prosesi penerimaan santunan paket Nasi Box, Snack dan pembagian amplop acara diselilingi lantunan Shalawat serta ditutup Do'a yang dipimpin oleh ustadz Endang dari Nurul Absor dan Ustadz Asep dari Al-fatah.

Alam/tarungnews.com Biro Garut

 

Bagikan melalui:

Komentar Anda

BACA JUGA
Berita Utama | Selasa, 29 September 2020 | 23:29 WIB
Berita Foto | Kamis, 8 Oktober 2020 | 22:57 WIB
Berita Foto | Sabtu, 17 Oktober 2020 | 22:34 WIB