Selasa, 27 Oktober 2020 | 22:07 WIB

Uang jatah makan dikorupsi petugas, harimau Gembira Loka jadi galak

Senin, 2 Mei 2016 | 00:37 WIB
by Vie,tarungnews.com - 1.200 hit(s)

Harimau.©REUTERS/Chaiwat Subprasom

Yogyakarta,TarungNews.com - Perbuatan korupsi bukan hanya di lembaga pemerintahan saja. Namun, dugaan korupsi juga dilakukan oleh petugas Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta dengan cara memangkas anggaran makan harimau untuk keuntungan pribadi.

Selama tujuh bulan jatah makannya harimau di Kebun Binatang Gembira dikorupsi petugas. Akibatnya lima harimau di tempat wisata itu terlihat stres dan semakin galak.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Humas Kebun Binatang Gembira Loka, Khrisyanto Agung. Kondisi itu, kata dia, bisa terjadi lantaran harimau sedang lapar.

"Kalau binatang memang gampang stres. Karena kondisi lapar begitu, jadi lebih galak juga, sama seperti manusia," kata Khrisyanto, Kemarin.

Selain kelaparan, kondisi harimau di Kebun Binatang Gembira Loka juga terlihat lemas. Sejauh ini, pihaknya menambah asupan vitamin ekstra dan makanan lebih.

"Tapi kami sudah ada penanganan dengan memberi vitamin dan makanan tambahan yang lebih dari hari biasa," tukasnya.

Menurutnya, seharusnya dalam seminggu harimau diberi makan dua kali yakni pada hari Rabu dan Minggu. Pada hari Rabu jatah makan harimau seharusnya 17 kilogram daging kambing, daging sapi dan ayam. Namun, daging kambing tidak diberikan. Pada hari Minggu harimau seharusnya diberi 17 kilogram daging kambing. Namun hanya diberi 5 kilogram saja.

Sumber : merdeka.com

Editor : Vie,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar Anda

BACA JUGA
Berita Foto | Sabtu, 17 Oktober 2020 | 22:39 WIB
Berita Foto | Kamis, 8 Oktober 2020 | 22:57 WIB