Kamis, 3 Desember 2020 | 14:38 WIB

Edu Passion Beri Wawasan Pada Siswa

Jumat, 24 Januari 2020 | 23:45 WIB
by Feer,tarungnews.com - 314 hit(s)

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, dalam acara pembukaan Edu Passion di SMA Negeri 3 Bandung, Kamis (23/1/2020). Humas Prov Jabar

Lintas Jabar,TarungNews.com - Edu Passion memberikan pengetahuan dan wawasan bagi siswa khususnya siswa SMA. Menurut Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, wawasan atau pengetahun yang didapat siswa adalah untuk menentukan melanjutkan sekolah yang lebih tinggi. Hal itu dikatakan Uu dalam acara pembukaan Edu Passion di SMA Negeri 3 Bandung, Kamis (23/1/2020).

"Ini sangat berguna bagi para siswa terutama siswa SMA ya, untuk menentukan kemana nanti cocoknya mereka melanjutkan kuliah" kata Uu.

Uu mengisahkan ketika dirinya tamat SMA dulu sempat kebingungan mau meneruskan kemana karena tidak memiliki pengetahuan yang cukup.

"Saya bingung dulu mau meneruskan kemana, karena saya tidak tahu jalurnya, pilihannya dan lain sebagainya. Nah dengan kegiatan seperti ini sekarang diharapkan siswa dapat menentukan pilihan dengan pengetahuan yang didapat" jelas Uu.

Berbeda dengan SMK, menurut Uu SMA sangat umum sehingga menentukan jurusan ke jenjang lebih tinggi memang harus dipikirkan matang.

"Kalau SMK kan sudah jelas penjurusannya, jadi ketika lulusan SMK mau melanjutkan kuliah, tentunya bisa sesuai jurusan yang dipelajarinya di SMK" pungkas Uu.

Feer,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar Anda

BACA JUGA
Budaya | Sabtu, 14 November 2020 | 22:24 WIB
Berita Foto | Jumat, 6 November 2020 | 23:17 WIB